Sharing Alumni Bersama Pak Anif Punto Utomo “Dari Batu Jadi Buku”.

Pada hari Sabtu 9 April 2022, Kageogama menggelar Sharing Alumni perdana bersama Pak Anif Punto Utomo, seorang anggota Kageogama yang telah sukses menjadi wartawan dan penulis buku sejak tahun 1990-an. Kesukaan Beliau dalam menulis sudah dilakukan sejak tahun 1983 saat beliau masih menjadi mahasiswa. Beliau pernah menulis opini yang dikirimkan ke surat kabar terkenal di Yogyakarta, Kedaulatan Rakyat (KR).

Seperti dilansir oleh portal berita menara62, Selain pernah aktif menulis opini di surat kabar Kedaulatan Rakyat, Pak Anif juga pernah menjadi Pemimpin Redaksi Majalah Kampus Nebula (1987) dan Majalah Berita IAGI (2020). Karena kesenangannya menulis ini membuat Pak Anif memilih untuk menjadi wartawan setelah lulus kuliah. Pertama ia menjadi wartawan Teknologi, kemudian Berita Buana, dan Republika. Selain itu Pak Anif juga aktif menulis buku-buku, di antaranya, Negara Kuli, Adi Sasono Sang Penggerak; KH Ma’ruf Amin; KH Muslich; dan lain-lain.

Acara Sharing Alumni perdana ini dibuka oleh Ibu Intan selaku ketua Kageogama saat ini (2021-2024), dimana ketua Kageogama sebelumnya adalah Bapak Anif Punto Utomo (2018-2021). Ibu Intan menjelaskan Sharing Alumni atau pengalaman para alumni Geologi UGM ini akan menampilkan para alumni dalam meniti karirnya. “Semoga pengalaman dari para alumni ini dapat diambil manfaatnya oleh adik-adik angkatan,” kata Intan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.