Syawalan Kageogama 2016

Acara syawalan Kageogama.

“Acaranya KAGEOGAMA – Kebangsaan benar-benar PECAH !”

GAYENG

Acara besar kumpul Kageogama yg pertama ini benar-benar memuaskan semua yang hadir. Bahkan saya yakin akan tetap menyenangkan walau hanya mendengar cerita karena ada yg berhalangan datang.
Kemeriahan acara dimulai sejak awal nyanyian Indonesia Raya. Yang dilanjutkan dengan Hymne Gadjah Mada.

Seminar Kebangsaan-pun menarik diperhatikan. Tengoklah, pada prinsipnya apa yg menjadi topik “kebangsaan” tidak hanya muncul dari mas Bondan, mas Basuki dan mbak Rita sebagai nara sumber. Kebangsaan yang intinya kebersamaan sdh langsung dipraktekan dalam sebuah kegiatan “gawe”.

Acara GGG yg memang GAYENG ini patut diacungi jempol . Tampilan Band GeoMusik yg pemainnya berbagai angkatan, bahkan kemeriahan band dari PU yg “dikendangi” oleh Mas Basuki ikut memeriahkan tak kurang juga mengiringi penyanyi-penyanyi andalan dari Kageogama termasuk Pak Ton tentunya. Inilah kebangsaan yg bagi Kageogama sudah menyatu dengan lingkungannya.

GUYUB

Acara foto bersama satu angkatan dan lintas angkatan yang tergabung dalam Komisariat sejenis sangat menyita perhatian. Foto sana, foto sini sesame GeoMigas, Sesama Geopreneur, Sesama Geoarkeologi.

Kebersamaan yang setara walau berbeda diluar menjadikan semua tumpah ruah dalam kegembiraan dan keakraban.

GINANJAR

Tidak ketinggalan lucky-draw pembagian hadiah bagi yg beruntung, serunya bazar yang digelar oleh GeoPreneur merupakan pengejawantahan apa itu ginanjar Terlebih dengan hasil pengumpulan dana untuk BAYAT REBORN telah berhasil mengumpulkan hibah mencapai hamper 670 Juta dalam sehari.

Pemaknaan Kebangsaan menurut Kageogama memang tersirat dalam tiga hal utama bahwa, dalam mengembangkan kebangsaan itu haru ada kerbersamaan yang menyenangkan, akrab dan memberi manfaat kesejahteraan … GUYUB, GAYENG, GINANJAR

Disitulah makna KEBANGSAAN yg langsung dimkanai secara langsung dan dipraktekan dalam sebuah kegiatan yang benar-benar PECAH !.
Terimakasih kepada semua panitia yg dikomandoi Mas Irwan dan dibimbing Mas Dodok, serta adik-adik HMTG. Mohon maaf kalau masih ada kekurangan yg dapat menjadi pembelajaran untuk acara selanjutnya.

Salam
GEOLOGI SAMPAI MATI !!
LIYANE GEOLOGI PREKK !!

Rovicky Dwi Putrohari

Leave a Reply

Your email address will not be published.