Webinar : Coastal and Marine Geo-Hazards “Rip Currents in Southern Coast of Java”

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia dianugerahi pantai-pantai nan eksotis yang sangat digemari oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Namun pada bulan Februari 2022 yang lalu, Indonesia digemparkan oleh tragedi meninggalnya orang-orang yang sedang menjalani ritual berendam di pantai selatan, Pantai Payangan, Jember, Jawa Timur. Tidak tanggung-tanggung, 11 orang meninggal dari 24 korban. Laporan media menyebutkan dalam satu dekade terakhir menunjukkan paling sedikit 5 korban meninggal di pantai setiap tahun!.

Lalu, ditengah keindahan pantai-pantai Indonesia, apa penyebab tragedi yang berulang setiap tahun ini? Apa saja fenomena perairan pantai yang berpotensi mencelakakan manusia? Kemudian, bagaimana cara mengenali arus Rip (rip current) dan cara menghindarinya?
Simak dan dapatkan jawabannya dalam Webinar Kageogama “Coastal and Marine Geo-Hazards: Rip Currents in Southern Coast of Java”

Narasumber:
Ir. Wahyudi C., M.Sc., Ph.D.
Staf Pengajar Departemen Teknik Kelautan, Fakultas Teknologi Kelautan (FTK), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
( KAGEOGAMA 1979 )

📆 Tanggal : Sabtu, 30 Juli 2022
🕒 Waktu : 10.00 – 12.00 WIB
💻 Link Acara : Zoom Meeting (link dikirimkan setelah registrasi)

Registrasi peserta:
bit.ly/KageogamaGeohazard

Webinar ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan dan peringatan kepada masyarakat umum, untuk meningkatkan kewaspadaan agar tidak ada lagi korban, khususnya insiden terseret arus di pantai.

Sampai bertemu!
Salam, KAGEOGAMA

(CP: Hafizhan 08 572 572 0159)

Webinar Coastal and Marine Geo-Hazards Rip Currents in Southern Coast of Java

Leave a Reply

Your email address will not be published.